Terima Kasih Anda Telah mengunjungi Blog Ipin-Upin semoga bermanfaat

Jumat, 06 Mei 2011

Windows XP SP3


Windows XP adalah sistem operasi yang dihasilkan oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk rumah dan bisnis desktop, laptop, dan pusat-pusat media. Ini pertama kali dirilis ke produsen komputer pada tanggal 24 Agustus 2001, dan merupakan versi yang paling populer dari Windows, berdasarkan basis pengguna diinstal. Nama "XP" adalah singkatan dari "eXPerience."

Windows XP adalah penerus kedua Me Windows 2000 dan Windows, dan konsumen berorientasi pertama sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft yang akan dibangun di atas kernel Windows NT dan arsitektur. Windows XP telah dirilis untuk penjualan eceran pada tanggal 25 Oktober 2001, dan lebih dari 400 juta eksemplar digunakan pada bulan Januari 2006, menurut perkiraan pada bulan itu oleh analis IDC.  Ia digantikan oleh Windows Vista, yang dirilis untuk pelanggan lisensi volume pada 8 November 2006, dan di seluruh dunia untuk masyarakat umum pada tanggal 30 Januari 2007. Langsung OEM dan penjualan retail Windows XP berhenti pada tanggal 30 Juni 2008. Microsoft tetap menjual Windows XP melalui System Builders mereka (OEM yang lebih kecil yang menjual komputer rakitan) program sampai dengan 31 Januari 2009. 
XP mungkin terus tersedia sebagai sumber-sumber ini dijalankan melalui inventarisasi atau dengan membeli Windows 7 Ultimate , Windows 7 Pro, Windows Vista Ultimate atau Windows Vista Business, dan kemudian merendahkan ke Windows XP.


Edisi yang paling umum dari sistem operasi adalah Windows XP Home Edition, yang ditargetkan pada pengguna rumahan, dan Windows XP Professional, yang menawarkan fitur tambahan seperti dukungan untuk domain Windows Server dan dua prosesor fisik, dan ditargetkan pada power user, bisnis dan perusahaan klien. Windows XP Media Center Edition memiliki fitur multimedia tambahan meningkatkan kemampuan untuk merekam dan menonton acara TV, melihat film DVD, dan mendengarkan musik. Windows XP Tablet PC Edition dirancang untuk menjalankan aplikasi stylus dibangun menggunakan platform PC Tablet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar