Terima Kasih Anda Telah mengunjungi Blog Ipin-Upin semoga bermanfaat

Selasa, 12 April 2011

ipin & upin


eeiiiitzzzz..!!!
jangan salah baca ya, ini genk ipin & upin bukan upin & ipin seperti gambar disamping ini...
Genk ipin & upin adalah grup pertemanan saya di facebook dengan kawan2 seperjuangan di kampus BSI, tepatnya jurusan Manajemen Informatika angkatan 2007. Awalnya kami memang tak saling kenal karena kami berbeda kelas dan berbeda kampus.. sampai akhirnya kami terdampar di kelas K kampus D2 Margonda, disitu lah kami mulai dekat dan makin erat bersilaturahmi. Nama genk kami memang mirip dengan upin & ipin tapi kami bukan berasal dari Malaysia, kami asli Indonesia yang terkumpul dari berbagai budaya. Haha, anggota kami ada yang orang Sunda, Padang, Batak, Jawa, dan Betawi. Tanpa berpanjang-panjang ria mari saya kenalkan dengan anggota genk Ipin & Upin, jreeeeng..... jreeeeng..... jreeeeeng...... ini dia personil kami :



IPIN

Pemuda tampan yang berdomisili di Ciomas Bogor ini mempunyai nama lengkap Mawardi Hopipi biasa kami panggil "pipi". Ramah, sopan, berjiwa pemimpin, pintar dan religius adalah karakter dari cowo Gemini ini. Pertama kenal saya kira si "pipi" ini udah punya anak 5, terlihat dari perawakannya yang sudah tidak muda lagi,,heee... ternyata saya salah jomblo satu ini paling ribet diajak jalan ke suatu tempat dengan alasan "takut ketemu mantan". yaaa, ga kemana ga kemana pasti dia bilang kaya gitu..(tau deh yang mantan nya banyak).. Sahabat saya yang satu ini emang paling asik diajak ngobrol, mungkin karena dia lebih dewasa jadi saya ga takut untuk bercurhat-curhat ria. Pola pikir yang dewasa dan ketepatan nya memberikan solusi membuat saya tak bosan berkeluh kesah. Tapi dibalik kedewasaan nya ini, si "pipi" ternyata imut juga loh... hahha maklum mungkin karena dia anak bontot kali ya, liat ajah tuh foto nya yang sok imut.

UPIN
Kembaran si "ipin" ini namanya Muh.Supriyanto atau biasa dikenal dengan nama "anto". Cowo periang yang tinggal di daerah citayem ini paling ribet kalo naik angkutan umum, buat dia naik motor jauh lebih nikmat dan tiada taranya... baru naik angkot bentar ajah dia bisa pusing tujuh keliling kaya orang ga gajian tujuh bulan,hahaha... Sejauh saya mengenal dia, sahabat saya ini udah beberapa kali ganti pacar (hemm..sok laris banget dah emang ni cowo..haaaa). Anto orang nya gampang bergaul dan asik diajak ngobrol, paling seru diajak jalan dan foto-foto ga jelas dengan gaya-gaya yang "ga banget", terbukti saat di Safari beberapa waktu yang lalu saya menggila bareng cowo berzodiak Capricorn ini sambil berpose-pose tidak relevan,hahhhaaa... (Eh, ngomong-ngomong blom di aplod tuh foto-foto kita sama si ipin,,,)
mawardi comment ; udah tau..........!!!!

MEI MEI
wah, ini mah foto saya,, heeee...
hemm, apa ya bingung saya mo nulis apa.. lanjut dulu ajah ya ke personil berikutnya,,,,
yu, capcus!!
Mawardi comment ;
Cewe yang satu ini berasal dari Batak tapi saya belum yakin apa dia bisa bahasa batak apa ga. tapi yang saya perhatiin malah dia bisa bahasa sunda......(Tiop jo...hhaaaa.teringat cerita Frandos). tapi cewe yang satu ini paling rajin kalo masalah kumpul-kumpul. n paling rajin juga curhat ma saya....heeeheee,, dan termasuk narsis juga kalo ketemu kamera , dibalik itu semua cewe ini baik, pinter dan termasuk dewasa. Dia sangat pengertian terhadap teman-temennya yang kebanyakan muslim. Dan dia selalu menjaga komunikasi antar anggota agar tetep eksis..........terbukti dia membuat blog ini....Tetep semangat ya......!!!

KAK ROS
Personil ipin & upin yang satu ini berasal dari Sumatera Barat, dalam percakapan sehari-hari dengan kami pun logat Padang nya terasa kental sekali. Kami paling sering bercanda menggunakan kata-kata bahasa Padang ngasal sebisa kami,
contohnya Uni, tambo rendang cie ni !! hahah...
Dia bernama Gustia Rahmi, dari namanya dah keliatan kan dia lahir bulan apa?? heee.. Dewasa, berpendirian kuat dan mandiri adalah salah satu sifat si penggemar masakan pedas ini. Kadang uni satu ini paling sulit untuk curhat, meski udah disodorkan pertanyaan-pertanyaan menjurus tapi tetap ajah ga bisa terkorek juga rahasianya apalagi kalo tentang pasangan hidup. Dalam genk kami dia cewe yang paling tuir, tapi sama sekali ga beda strata dengan kami khususnya yang cewe-cewe. Uni paling sering beda pendapat dengan si "pipi" entah itu masalah besar atau masalah sepele sekalipun.

OPAH
Lanjut ke target berikutnya... (loh?!)
Bernama lengkap Tri Wahyuni, asli Jawa. Cewe bertubuh mungil ini sebenarnya makan nya banyak cuman lamaaaaaa.... tempat kost nya biasa jadi basecamp kami selain warung jambu. Kebiasaannya adalah datang telat,yang intinya dia ga mau nunggu sebenernya. Dibalik wajahnya yang santai dan ayu ternyata dia termasuk orang yang gokil juga dan sedikit tidak jelas.. si Tri ini sering memakai kacamata, tapi kacamata nya ga berfungsi apa-apa.. cuman buat nutupin mata pandanya dia. Suka bersikap sok dewasa dan sok kalem adalah salah satu sifat mba yang lahir bulan Juni ini (tanggal berapa ya saya lupa...hehhe). Diantara kami mba Tri ini paling demen pake rok, entah dia emang ga punya celana atau emang pengen terlihat feminim.

FIZI
Pemilik nama lengkap Raras Ragil Riyanto ini sering saya panggil "akang", kami sama-sama lahir di bulan Januari. Cowo pendiam ini kemana-mana pasti berduaan sama si Cahya (nanti saya kenalkan, blom muncul nih foto nya..) mereka dah kaya anak kembar dah, sampai-sampai dulu waktu saya belom kenal banget saya sering ketuker mana yang Raras mana yang Cahya. Logat Jawa nya masih terasa ditelinga saat dia bicara. Buat saya si "akang" ini adalah personil kami yang paling care, saya masih ingat ketika saya sidang Tugas Akhir si "akang" nungguin sampe selesai bareng Cahya dan Nia, mereka ga cuma nunggu ajah tapi memberikan semangat yang luar biasa terhadap saya. Akang termasuk orang yang pendiam tapi kalo dah mulai ada yang mancing-mancing candaan keluar juga deh asli nya,hahha..

JARJIT
Pria asli Batak ini bernama Frandos Hutahaean. Bertubuh besar adalah salah satu ciri dari cowo yang doyan ngebanyol (bercanda) ini. Frandos sebenarnya orangnya pendiam,ya tergantung pada orang yang menurut dia enak untuk diajak ngomong. Tapi tenang aja dia pastinya orang yang baik dan bersahabat. Saya sering memanggil dia dengan sebutan "ito", ya itu sebutan dalam bahasa batak kepada orang sepantaran baik itu cewe ke cowo atau sebaliknya. Karena panggilan ini si anto jadi sering salah pengertian, (dikira anto saya memanggil anto padahal yang saya panggil "ito" hehehee). Selain banyak makan si Frandos ini hobi olahraga, dia gemar main bola, jago berenang.. liat ajah tuh badan nya yang atletis.


ISMAIL BIN MAIL
Ini dia yang namanya Cahya, lengkapnya Cahya Listiono tapi sering dipanggil Awang Awing, hehehehe sampe sekarang saya masih ga ngerti itu nama berasal dari mana. si Awang ini orang sunda, beh kalo dah ngomong sunda... dijamin kaga ada yang ngerti walaupun diantara kami juga banyak yang bisa bahasa sunda, entah kamus mana yang dipake si Awang... ga ada yang tau. Awang ini mirip-mirip si Raras kepribadiannya, orangnya peduli banget sama temen. Sempet si Awang dijuluki si "lostfocus" gara-gara listing Tugas Akhirnya yang buntu di lostfocus, tapi akhirnya bisa juga. Kadang si Awang ini sering melontarkan pertanyaan2 yang sepatutnya tidak perlu dilontarkan, hahha dia ini kadang suka ga nyampung dengan pembicaraan teman2 yang lain.. nanti kalo dah beberapa menit baru dah dia ngomongin hal yang udah kami bahas daritadi.. hufffftttt !!!

EHSAN
Nah, kalo yang ganteng satu ini namanya Akhmad Fauzi Syakir, biasa dipanggil dengan nama Fauzi. Dia paling jarang ngumpul bareng kami, jangankan dengan kami.. masuk kuliah ajah jarang bahkan dia masuk kalo lagi ujian ajah, paling kalo lagi UTS atau UAS. eeiiitzzz !!! tapi bukan karena dia bandel atau malas masuk kuliah, dia itu sibuk sama kerjaan kantornya. Walaupun begitu Fauzi ini pinter banget loh, heeeehe... jago banget programing. dia juga ga pelit ilmu dengan kami, saling berbagilah istilahnya,hahha...

IJAT




















Ijat alias Ivan Suryadi tapi kadang-kadang saya panggil item , pasti bisa nebak kenapa saya panggil seperti itu . tapi walapun sedikit item dia cukup manis juga..hmmmm,, Dia adalah kekasih GELAP saya lohhhh... saya kekasih TERANG nya dia.. Akhir-akhir ini Ijat tak pernah keliatan dan tak ada kabar.Tapi walaupun begitu, Dia termasuk anak yang baik hati dan tidak sombong (heeeee...), saya belum tau betul dia asli mana, tapi sekarang ini dia tinggal di daerah Cibinong Bogor.,, selama kuliah dia termasuk anak yang rajin dan pintar walapun kerjanya shiff-shiffan. Ivan termasuk anak yang Narsis di geng ini apalagi kalo dah didepan kamera..hufffsss..liat aja dah fotonya..keliatan kan????.......


TUK DALANG
Ini adalah Bang Arif nama alsinya Zaenal Arif (kita panggil dia Tuk Dalang) maklum dia anggota yang paling senior. Abang yang ini pendiem ,serius, baik dan dewasa. Kalo kita liat Abang yang satu ini kayanya terobsesi pengen jadi pembalap, kenapa??.. kalo udah bawa motor huhhhh males dech diboncengnya, dia ga liat siapapun yang diboncengnya, termasuk kak Ros yang pernah minta pindah diboncengnya .............liat aja tuch fotonya ....Alah gaya Bro...hati-hati ya Bang..,, dan kadang kalo janjian dia bilang udah dijalan, padahal kita tau dia masih dirumahnya...huhhh..mentang-mentang bawa motornya cepet....dijadikan alasan saja Bang Arif ini...


SUSANTI
Ini namanya teteh Nia aslinya Kurnia Septiani, Dia tinggal di Kota Depok. Sebenarnya teh Nia juga termasuk orang yang narsis digenk ini tapi kadang kenarsisannya ditutup-tutupin. Sekarang ini dia lagi sibuk dengan kerjaannya sampe-sampe tak ada waktu buat berkumpul..huhh..yang sok sibuk...... Dia wanita yang sedikit manja tapi cukup dewasa dan perhatian terhadap teman-temannya. Nia ini teman saya waktu SMP, kami pernah satu kelas di kelas 3. ga nyangka banget bisa ketemu dia lagi..heee

DZUL
Pria ini bernama Oktaviani Hendrawan, kita suka panggil dia Okta cowo, dia tinggal di daerah Citayam Depok. Dia merupakan pria yang kalem ga banyak gaya kaya Anto. hihihhiii... dan dia juga termasuk anak yang jarang kuliah seperti Fauzi (Ehsan) , masuk saat UTS atau UAS aja. maklum sibuk ama Pekerjaannya. walapun begitu dia merupakan anak yang pinter dan serius dalam pelajaran apalagi kalo udah bicara masalah program dan jaringan. liat aja walapun di kuliah ga ada matakuliah Java tapi dia telah mencoba untuk TAnya pake program JAVA.tapi saya ga tau pada akhirnya program yang dipakenya apa..Semangat Bro......


DEVI



Hmmmm,,, kalo yang ini namanya Nur Oktaviani, namanya hampir mirip sama yang diatas, makanya kita panggil dia okta cewe (ada-ada aja). Dia salah satu cewe yang pendiem di genk ini tapi tetep aja jiwa narsisnya ada....coba aja cek foto-fotonya di Fbnya...malah lebih narsis dari yang lain...heheee..., cewe yang satu ini kadang jarang berkumpul tapi dia termasuk cewe yang rajin kuliah dibanding yang lainnya. Dia panggil dekat sama Niar karena mereka dari semester I satu kelas walau dipertengahan kuliah sempat berpisah. Dia asli jawa terlihat dari logatnya sama seperti Raras...Oiya tau ga dia paling gak suka sama buah DUREN, ,,karena saya pernah liat dia kabur saat kita-kita makan duren,,,hahaaaahaaa......kasian...beeuddd..


BADRUN
Pria yang satu ini bernama Junior Sastro Siahaan, diliat dari sosoknya keliatan sekali atletis dan kekar. Dia baru bergabung digenk ini disemester enam. Saat kuliah dia termasuk orang yang serius dan rajin bertanya saat proses belajar mengajar. Dia merupakan salah satu Programmer digenk kita, namun dia kadang suka menutup-nutupi kemampuannya. tapi dengan adanya blog ini semoga ilmunya dapat dituangkan diblog ini.heheeee.heee.., saya juga manggil "ito" sama si Junior, maklum cuman kami bertiga yang orang batak (Frandos,Niar,Junior).. ternyata eh ternyata Junior ini juga kenal dengan beberapa teman-teman saya diluar sana duuuh, betapa sempitnya Kota Depok ini ga jauh2 kenalannya,hahha (ya abis mo gimana saya kan dari TK ampe Kuliah ga pernah keluar Depok,,)

BANG SALEH

Wah yang ini namanya Dida Farmandika, Dia juga salah satu anggota yang jarang berkumpul , maklumlah dia mempunyai dua kampus....,, selain kuliah dibidang MI dia juga kuliah di bidang Farmasi di Universitas Pancasila. Kadang dia belajar tentang farmasi saat dikelas MI,,huhhh dasar, tapi kita salut akan kegigihannya. Dida adalah teman yang paling baik diantara teman-teman cowo lainnya,hahhaha cuman gara-gara dia paling ikhlas nganterin saya pulang,HAHAHHA... Sering kita perhatikan dia mirip dengan vokalis D'Masiv (huhhuhhhuuuuu), dan sering juga kita perhatikan dia suka ga ada kabar saat kita akan berangkat untuk touring (jalan-jalan).....hmmmmm...jangan ditiru yach.....

CIKU
Mari Murid-murid kita perkenalkan Anggota Genk ipin-upin yang satu ini. Indriani Fajrianti namanya tinggal di Depok, tapi kita belum tau pasti aslinya dari mana. Dia biasa kita panggil Indri walaupun kalo dirumahnya biasa di panggil Yanti..biar lebih keren katanya. Cewe yang satu ini sedikit manja dan sedikit lebay, kadang omongan yang tidak penting suka disebutin. Tapi walaupun begitu dia salah satu anak yang rajin lho..liat aja tuch waktu KKP dan TA dia yang paling rajin datengin dosen pembimbing sampe kerumahnya n ampe malem pula...hmmm..kasian banget tuch dosen. Selain rajin dia juga baik dan termasuk narsis didepan kamera..mau jadi model ga kesampean kayanya...hihihhihhhh


Akhirnya selesai juga ngupdate profil anggota ipin-upin. Artikel ini hanya untuk hiburan semata dan tidak ada niat untuk menyindir ataupun menyinggung pribadi masing-masing. untuk itu Penulis mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Trims'ssss....................

1 komentar: